Cara Install Usb Stick


Sebelum joystick atau gamepad akan bekerja dengan komputer Anda, Anda harus menginstal perangkat lunak untuk itu, biasanya terletak di CD instalasi.

Sobat kangArie Jika Anda kehilangan CD instalasi perangkat lunak, periksa situs web pabrikan untuk perangkat lunak. Kebanyakan produsen memungkinkan Anda mengunduh driver terbaru untuk pengontrol permainan.


Pengaturan joystick atau gamepad dan menginstal perangkat lunak

Setiap joystick dan gamepad harus dilengkapi dengan perangkat lunak yang digunakan untuk menginstal pada sistem operasi Anda.

  • Hubungkan joystick atau gamepad ke port USB yang tersedia di komputer menggunakan kabel USB yang terhubung ke joystick atau gamepad.
  • Masukkan CD yang disertakan dengan joystick atau gamepad ke dalam drive CD atau DVD komputer. Jika CD tidak secara otomatis memulai program instalasi, buka My Computer , klik dua kali pada drive CD atau DVD, dan kemudian klik dua kali file Setup.exe atau Install.exe. Jika Anda mengunduh driver, jalankan file setup yang diunduh.
  • Ikuti panduan instalasi untuk menginstal joystick atau gamepad dan perangkat lunak yang terkait.


Menguji joystick atau gamepad

Setelah joystick atau gamepad dipasang di Windows, buka joystick atau software gamepad untuk menyesuaikan tombol.
Kemudian Anda dapat mengujinya melalui utilitas mengatur pengontrol permainan USB di Windows. Untuk membuka utilitas mengatur pengontrol permainan USB di Windows, ikuti langkah-langkah di bawah ini.









  • Klik Start atau buka Layar Mulai Windows .
  • Di bidang Jalankan atau Telusuri teks atau di Layar Mulai Windows, ketik "game controller" dan klik opsi "Set up USB game controllers"
  • Klik nama joystick atau gamepad yang ingin Anda uji dan klik tombol atau link Properties

Catatan:  Anda mungkin perlu melakukan langkah-langkah konfigurasi tambahan untuk mengatur joystick atau gamepad agar berfungsi dengan game di komputer Anda. Periksa pengaturan dalam game dan cari menu atau opsi konfigurasi untuk mengonfigurasi pengontrol game.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda disini.